inspirasi Paling gokil latihan artikel memonitor termometer perasaan

00.13.00
Kalau  inspirasinya  lagi ‘seret’. 
Coba aja corat coret, 
Tapi kadang si hati protes, 
“bener neh mow nulis yang itu?”.
Puisi Cinta
Kalau si Hati masih bersuara,
Lumayan deh. 
masih protes. Mau Ngasih advise,
ini itu, untuk dipertimbangkan oleh si otak. 

Beberapa  hari yang lalu ada peristiwa yang kurang menyenangkan (ukuran aku sebagai manusia  ) Begitu rajinnya aku ngabsen sang hati, lagi berat kah atau ringan… Ternyata waktu kejadian itu, rasanya cukup berat, tapi nggak banget lah, namun cukup menggantung seperti mendung yang nunggu numpahin ujan. 

Bolak-balik, sana-sini kulu kilir ngetan ngulon ngalor ngidul dsebagainya. 
Akhirnya curhat ama Tuhan. Itupun juga masih tersisa perang hebat di dada, 
namun magicnya, aku dapat satu clue…. 

Aku tantang rasa nggak enak itu untuk keluar sekalian. 
Dan guess what? Tumpah ruah dengan meriah…. 
Kususuri satu-satu, ringan, berat. 
Pelan-pelan aku ngobrol sambil membujuk sang hati 
untuk mengakui bahwa kejadian itu memang ada dan sedang senang dengan aku.

Si hati tak kasih tau, “mbok ya diterima saja karena itu realita” 
Setelah si hati manggut setuju, akhirnya pelan-pelan beban berat tadi berkurang, 
meskipun sewaktu nulis ini masih ada residue, tapi sangat significant bedanya…. 

Alhamdulillah, yang namanya latihan memonitor termometer perasaan itu sangat menantang. 
Tapi dari segala tantangan itulah terbentuknya ilmu dan cara baru untuk perbaikan 
dan pemeliharaannya, supaya ‘merkurinya’ bisa dipake lama. Sudah dulu ya, 
aku mesti tugas jaga neh. Biasa, jagain si hati supaya bisa dimonitor kegiatannya, 
biar yang lain jadi managable. Semoga istiqomah. Aamiin. Tetap Semangat
Previous
Next Post »
0 Komentar

baclink